Festival Imlek Indonesia
Pesona Sumatera Selatan

Pawai Budaya Festival Imlek Indonesia

Pawai Budaya ini akan diselenggarakan pada acara Festival Imlek Indonesia 2017 pada Sabtu 11 Februari 2017 Pukul 08.00 sd 10.00 WIB Rute Kambang Iwak – Jln.Kapt.Arivai – PSCC Palembang yang diisi oleh beragam peserta antara lain  :

Paskibraka

Paskibraka adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dengan tugas utamanya mengibarkan duplikat bendera pusaka dalam upacara peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia

Tanjidor

Tanjidor adalah sejenis orkes rakyat Betawi yang menggunakan alat-alat musik barat terutama alat tiup

Reog Ponorogo

Reog adalah salah satu kesenian budaya yang berasal dari Jawa Timur bagian barat-laut dan Ponorogo dianggap sebagai kota asal Reog yang sebenarnya. Gerbang kota Ponorogo dihiasi oleh sosok warok dan gemblak, dua sosok yang ikut tampil pada saat reog dipertunjukkan.

Barongsai

Barongsai adalah tarian tradisional Cina dengan menggunakan sarung yang menyerupai singa. Barongsai memiliki sejarah ribuan tahun. Catatan pertama tentang tarian ini bisa ditelusuri pada masa Dinasti Chin sekitar abad ke tiga sebelum masehi.

Tari naga

Tari Naga (karakter sederhana: 舞龙; karakter tradisional: 舞龍; pinyin: wǔ lóng) atau disebut juga Liang Liong di Indonesia adalah suatu pertunjukan dan tarian tradisional dalam kebudayaan masyarakat Tionghoa.

Barisan Koko Cici

Merupakan ajang pencarian koko dan cici dikota palembang yang akan menjadi duta budaya. Kegiatan ini diselenggarakan PSMTI Palembang

Pasukan Tai Chi

T’ai chi adalah singkatan dari kata t’ai chi ch’uan, merupakan bela diri dan teknik menggerakkan badan yang berkembang di Cina. Taichi sangat populer, biasanya dilakukan secara masal pada pagi hari di taman atau ruang terbuka.

Pasukan Karyawan Hotel

Barisan karyawan Hotel Kompas Gramedia Group turut meramaikan pawai yang akan kami selenggarakan

Pasukan Sepeda Ontel

Sepeda Onthel atau juga disebut sebagai sepeda unta,sepeda kebo, atau pit pancal adalah sepeda standar dengan ban ukuran 28 inchi yang biasa digunakan oleh masyarakat perkotaan sampai tahun 1970-an.

Pasukan Wayang Wong

Wayang orang disebut juga dengan istilah wayang wong (bahasa Jawa) adalah wayang yang dimainkan dengan menggunakan orang sebagai tokoh dalam cerita wayang tersebut. Wayang orang diciptakan oleh Sultan Hamangkurat I pada tahun 1731.

Wing Chun

Wing Chun adalah sebuah bentuk seni bela diri yang sangat unik, spesialisasi pada pertarungan jarak dekat, memakai pukulan cepat dan tendangan dengan pertahanan yang ketat serta ketangkasan gerak kaki untuk mempercepat gerak maju.

Perwakilan Kelenteng

Klenteng atau kelenteng (bahasa Hokkian: 廟, bio) adalah sebutan untuk tempat ibadah penganut kepercayaan tradisional Tionghoa di Indonesia pada umumnya. Dikarenakan di Indonesia, penganut kepercayaan tradisional Tionghoa sering disamakan sebagai penganut agama Konghucu, maka klenteng dengan sendirinya sering dianggap sama dengan tempat ibadah agama Konghucu.

Paguyuban

Paguyuban/komunitas tionghoa ikut andil dalam kegiatan akbar ini, kontribusi dalam pemikiran dan penampilan budaya yang akan meramaikan festival ini

Kabupaten Kota Palembang

Masing masing kabupaten kota turut meramaikan festival dengan menampilkan budaya masing masing daerah

Ogoh Ogoh

Ogoh-ogoh adalah karya seni patung dalam kebudayaan Bali yang menggambarkan kepribadian Bhuta Kala. Dalam ajaran Hindu Dharma, Bhuta Kala merepresentasikan kekuatan (Bhu) alam semesta dan waktu (Kala) yang tak terukur dan tak terbantahkan. Dalam perwujudan patung yang dimaksud, Bhuta Kala digambarkan sebagai sosok yang besar dan menakutkan; biasanya dalam wujud Rakshasa.

Budaya Batak

Nama ini merupakan sebuah tema kolektif untuk mengidentifikasikan beberapa suku bangsa yang bermukim dan berasal dari Pantai Barat dan Pantai Timur di Provinsi Sumatera Utara. Suku bangsa yang dikategorikan sebagaiBatak adalah Batak Toba, Batak Karo, Batak Pakpak,Batak Simalungun, Batak Angkola, dan Batak Mandailing