Festival Imlek Indonesia
Pesona Sumatera Selatan

Festival Budaya Festival Imlek Indonesia

Festival Budaya ini akan diselenggarakan pada acara Festival Imlek Indonesia 2017 pada Minggu 12 Februari 2017 Pukul 09.00 sd 21.30 WIB Lokasi PSCC Palembang yang diisi oleh beragam kegiatan yaitu antara lain  :

Barongsai Festival

Barongsai adalah tarian tradisional Cina dengan menggunakan sarung yang menyerupai singa. Barongsai memiliki sejarah ribuan tahun. Catatan pertama tentang tarian ini bisa ditelusuri pada masa Dinasti Chin sekitar abad ke tiga sebelum masehi.

Tari Kreasi

Akan ada pertunjukan seni tari kreasi dari sanggar tari di kota palembang. penampilak budaya tari Indonesia yang indah akan siap menghibur anda

Baca Cerpen

Cerpen adalah jenis karya sastra yang memaparkan kisah ataupun cerita tentang kehidupan manusia lewat tulisan pendek. cerpen juga bisa disebut sebagai karangan fiktif yang berisikan tentang sebagian kehidupan seseorang atau juga kehidupan yang diceritakan secara ringkas yang berfokus pada suatu tokoh saja.

Penampilan Paguyuban

Paguyuban/komunitas tionghoa ikut andil dalam kegiatan akbar ini, kontribusi dalam pemikiran dan penampilan budaya yang akan meramaikan festival ini

Film Pendek

Akan ada pemutaran film pendek oleh dinas pariwisata dgn mobil coby fan di pelataran parkir PSCC dan nonton bersama di dalam PSCC

Film Gie

Gie (2005) adalah sebuah film garapan sutradara Riri Riza. Gie mengisahkan seorang tokoh bernama Soe Hok Gie, mahasiswa Universitas Indonesia yang lebih dikenal sebagai demonstran dan pecinta alam.

Tari Tangan Seribu

Tarian ini disebut dengan tarian Seribu Tangan
Layaknya tarian, tari Seribu Tangan ini juga diiringi dengan musik. Karena dulunya memang ditujukan untuk menghibur kaisar, musiknya juga bernuansakan kekaisaran.

Closing Festival Imlek Indonesia

Penutupan festival dengan acara yang meriah dan menarik untuk disaksikan, penu dengan antraksi dari semua pengisi acara

Foto Wefie

Foto yang dikategorikan wefie dapat menandakan pengambilan foto yang mencakup diri sendiri bersama dengan sedikitnya satu orang lain, hingga semakin banyak wajah yang dapat Anda ambil gambarnya dalam satu kali jepret (dalam arti akan semakin meriah).