Festival Imlek Indonesia
Pesona Sumatera Selatan

Kabar Gembira : Datang ke Acara Festival Imlek Indonesia Bisa Dapat Motor, Catat Jadwalnya

Kabar Gembira : Datang ke Acara Festival Imlek Indonesia Bisa Dapat Motor, Catat Jadwalnya

KABAR gembira bagi masyarakat Kota Palembang, Festival Imlek Indonesia (FII) 2017 pada 11-12 Februari mendatang di Gedung PSCC bakal berlimpah hadiah. Di antaranya pengunjung yang hadir berkesempatan mendapatkan doorprize satu unit sepeda motor.

Pimpinan Perusahaan Tribun-Sripo, MF Ririen Kusumawardhani, mengungkapkan, hadiah doorprize merupakan wujud kemeriahan penyelengaran FFI 2017 mengingat festival ini merupakan ajang promosi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwsata untuk memperkenalkan Palembang ke semua masyarakat dan wisatawan.

“Hadiah satu unit motor diharapkan makin membuat masyarakat antusias untuk datang. Apalagi dengan tidak adanya pungutan biaya alias gratis, masyarakat tinggal hadir dan punya kesempatan buat bawa pulang motor,” ungkapnya.

Ririen mengungkapkan, pelaksanan FII berlangsung dua hari ditargetkan dikunjungi lebih dari 20 ribu orang untuk menyaksikan kemeriahan melalui penampilan beragam kegiatan. Mulai dari karnaval yang dimulai dari Kambang Iwak menuju PSCC sebagai pusat kegiatan, lalu ada penampilan barongsai, naga, wushu, taichi hingga musik khas Palembang yakni tanjidor.

“Seni budaya dari beberapa kabupaten kota se-Sumsel juga akan dihadirkan di sana. Tak hanya itu, beragam perlombaan yang lainnya seperti blog, tari kreasi, dan drama akan turut ada dalam kegiatan FII kali ini, sehingga bisa dinikmati semua kalangan tanpa terkecuali,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia FII sekaligus Kadisbudpar Sumsel, Irene Camelyn Sinaga mengungkapkan adanya dukungan penuh dari pemerintah pusat maupun daerah membuat pelaksanan FFI akan lebih menarik dan berbeda. Semua masyarakat tidak hanya warga Tionghoa akan turut berpartisipasti dalam pelaksanan FII yang berlangsung 11-12 Februari mendatang di PSCC.

“Sesuai namanya Festival Imlek Indonesia, di sini ingin mengambarkan bagaimana suasana persatuan dan kesatuan dalam masyarkat. Sebab event ini tidak hanya acara golongan tertentu tapi lebih kepada semua masyarakat bisa merasakannya,” pungkasnya.(Moch Krisnariansyah)

Leave a Reply